Build Muscles

Tubuh Anda Akan Lebih Seksi Jika Melakukan….

Proses pembakaran lemak tubuh bergantung kepada proses metabolisme. Semakin tinggi metabolisme tubuh yang dimiliki seseorang, maka semakin cepat pula proses pembakaran lemaknya.

Selain dilakukan dengan cara berlatih kardio, metabolisme tinggi juga bisa didapat dengan rutin melakukan latihan angkat beban.

Selama ini, banyak kaum wanita yang beranggapan bahwa latihan beban hanya akan membuat tubuh terlihat lebih berotot seperti pria. Padahal, dengan berlatih angkat beban, wanita bisa mendapatkan tubuh lebih kencang, padat dan seksi, tanpa menghilangkan sisi feminimnya.

PULLOVER-PARA-ESPALDA

Secara kesehatan, berlatih angkat beban juga banyak memberikan manfaat, lho. Antara lain, bisa memperkuat tulang dan mencegah osteoporosis.

Berikut ini adalah beberapa contoh latihan beban yang bisa Anda coba di rumah. Sebelum mulai, Anda harus mempersiapkan dua buah dumbbell dengan berat antara satu hingga dua kilogram. Alat itu mudah di dapatkan di toko-toko olahraga.

Latihan Dada. Berbaring pada sebuah bangku panjang dengan alas empuk. Letakkan kedua tangan Anda yang menggenggam dumbbell di atas dada. Tarik napas dalam-dalam dan tahan. Sambil membuang napas secara perlahan, dorong kedua lengan ke atas. Tahan sekitar lima detik, kemudian turunkan ke posisi semula, sambil menarik napas kembali.
Ulangi delapan hingga sepuluh kali gerakan.



Latihan Lengan. Berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu. Letakkan kedua tangan yang memegang dumbbell di samping dalam posisi rileks. Tahan napas. Sambil membuang napas, angkat kedua lengan hingga dumbbell sejajar dengan bahu. Tahan sekitar lima detik, kemudian turunkan ke posisi semula sambil menarik napas. Ulangi delapan hingga sepuluh kali gerakan.

Latihan Kaki. Genggam sebuah dumbbell dengan kedua tangan, dan letakkan di depan di depan dada dalam posisi berdiri tegap. Sambil menarik napas, lakukan gerakan jongkok dengan posisi punggung tetap lurus. Tahan selama beberapa detik, kemudian berdiri sambil membuang napas secara perlahan. Ulangi delapan hingga sepuluh kali gerakan.

Source: ReadersDigest.co.id

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top