Kids' Health

Vegetarian : Baguskah Untuk Anak Anda?

newsphotos-vegetables-0915-620x330

Anak vegetarian memiliki kebutuhan khusus agar mereka mendapatkan asupan nutrisi yang dibutuhkan, inilah beberapa panduan yang perlu diingat.

Jika Kamu seorang vegetarian dan tertarik untuk mengajak anakmu menjadi seorang vegetarian, atau sedang ingin mengubah kebiasaan makan keluarga menjadi vegetarian, para ahli dari Kidspot merekomendasikan untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut:

  • Anak yang rewel saat makan mungkin memerlukan perjuangan untuk memenuhi semua kebutuhan sehari-hari mereka dalam diet vegetarian. Cobalah untuk memperluas dietnya sebelum secara bertahap membatasi konsumsi daging.
  • Kamu perlu mengkonsumsi lebih banyak makanan dalam diet vegetarian untuk memberikan nutrisi harian yang dibutuhkan, jadi berikan anak makanan ringan yang cukup agar mereka tidak kekurangan nutrisi.
  • Pahami bahwa dalam diet vegetarian harus ada pola memberi dan menerima- beberapa makanan bisa diganti, tapi ada beberapa yang perlu dibarengi dengan mengkonsumsi suplemen.
  • Konsumsilah gandum utuh dan refined sereal secara bergantian.
  • Campur makanan yang tinggi lemak dengan yang rendah energi- vegetable fritter, samosa
  • Konsumsi produk olahan susu yang tinggi lemak, minyak dan selai kacang serta alpukat untuk menambah asupan energi pada anak.
  • Jika anak berhenti makan daging, meskipun anggota keluarga lain justru dengan senang mengkonsumsinya, cobalah untuk mendukungnya dengan makan malam yang tidak mengandung terlalu banyak daging-mungkin tumis ayam bisa menjadi pilihan karena sayurannya lebih dominan.
  • Konsultasikan dengan ahli diet mengenai cara menyediakan diet vegetarian yang sehat dan seimbang untuk buah hati.
  • Jika Kamu gelisah mengenai berat badan dan pertumbuhan buah hati yang sedang menjalani diet vegetarian, mintalah nasihat dari dokter.

Anak-anak memang perlu mengkonsumsi sayuran yang banyak, namun makan daging, terlebih lagi ikan, juga penting sehingga orangtua tidak perlu memaksakan mereka menjadi vegetarian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top