Health

Ternyata! Vitamin D Meningkatkan Ini Ditubuh Anda…

Penelitian membuktikan bahwa vitamin D meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin D, “vitamin dari cahaya matahari”, sangat dikenal secara umum karena kemampuannya untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi. Vitamin D juga memiliki khasiat untuk mencegah kanker. Penelitian baru dari University of Copenhagen telah membuktikan bahwa mendapat asupan vitamin D yang cukup juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tanpa vitamin D yang cukup, kita meningkatkan resiko terkena kanker, penyakit autoimun, penyakit jantung, dan diabetes.

Sun_Vitamin_D

Terkena sinar matahari adalah cara termudah dan tersehat untuk mendapatkan vitamin D yang cukup. Ketika kulit kita terkena sinar matahari (spesifiknya UV-B), tubuh memproduksi vitamin D. Di Indonesia, terkena sinar matahari sangat penting untuk mengurangi resiko terkena kanker kulit. Akan tetapi, krim pelindung matahari dapat mengurangi kapasitas kulit kita untuk menghasilkan vitamin D. Saat musim panas, setidaknya tubuh harus terkena sinar matahari sekitar 10-15 menit dalam sehari (tanpa menggunakan krim pelindung matahari). Itulah hal yang Anda butuhkan untuk menjaga kadar vitamin D tetap seimbang.

Jika Anda kurang yakin meski telah terkena sinar matahari, lakukan diet dengan makanan yang kaya vitamin D, seperti kuning telur, minyak hati ikan, ikan berminyak (salmon, makarel) dan susu yang diperkaya vitamin D.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top