Beauty

Vitamin Kulit Dari A ke F

Kemungkinan kulit Anda tidak mendapat nutrisi yang cukup.

Ahli kimia bidang kosmetik, Richard Parker, memberikan kursus kilat tentang vitamin yang dibutuhkan kulit. Carilah Vitamin-vitamin ini di produk kulit yang Anda beli.

A

Retinol, retinyl palmitate dan retinaldehid adalah vitamin A yang meningkatkan kolagen, melancarkan pori-pori dan mengurangi perubahan warna dan garis-garis halus pada kulit. Richard Parker mengatakan bahwa retinol adalah yang paling sering digunakan tetapi dapat membuat kulit iritasi, sedangkan retinaldehid merupakan yang paling aktif dan bermanfaat bagi sebagian besar jenis kulit.

B

Vitamin B dipisahkan ke dalam kelompok-kelompok namun tetap berkaitan, dan Parker menyarankan untuk fokus pada dua vitamin B: Vitamin B3 (niacinamide) untuk melindungi sel kekebalan kulit, memperkuat lapisan kulit luar, membantu mengendalikan pigmentasi, dan meningkatkan elastisitas; dan vitamin B5 yang berguna sebagai anti peradangan.

Beauty

C

Asam L-askorbat merupakan bentuk vitamin C yang berfungsi untuk produksi kolagen dan pigmentasi. Parker menyarankan Anda untuk mencari “formulasi yang mengandung asam askorbat minyak larut, karena itu sangat stabil dan bertindak sebagai antioksidan, penguat kolagen dan pelembab”.

D

Vitamin D dikirim ke tubuh melalui kulit, dan membantu memperkuat tulang dan sistem kekebalan tubuh. Meskipun tingkat kekurangan vitamin D sangat tinggi, terkena sinar matahari setiap hari sangat dibutuhkan. “Carilah krim pelindung matahari yang mengandung vitamin D,” tutur Parker. “Krim itu meningkatkan tingkat vitamin D pada kulit ketika terkena sinar matahari.”

E

Parker mengatakan bahwa delapan bentuk vitamin E dalam kulit berperan sebagai antioksidan kuat, membantu mencegah kanker kulit dan mengatur pigmentasi. “Sebuah antioksidan topikal yang baik harus mengandung delapan bentuk vitamin E – alpha, beta, gamma dan delta tokoferol, dan tokotrienol yang sesuai.”



F

Vitamin F adalah asam lemak esensial kulit yang menjaga kulit tetap lentur. “Yang paling penting adalah asam gamma-linolenat dan asam linoleat, dan pelembab yang berkualitas harus mengandung keduanya, idealnya dalam bentuk minyak starflower (bunga bintang), yang secara alami kaya sumber asam lemak esensial,” kata Parker.

Asupan tambahan

Asupan ini membuat kulit menjadi lebih cantik

  • Peptida: Protein kecil ini melatih kulit Anda untuk mengaktifkan respon yang benar untuk tetap sehat.
  • Antioksidan: ini dapat mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada kulit.
  • Glycans: Molekul ini memfasilitasi komunikasi antara sel-sel di lapisan yang berbeda dari kulit, mendorong produksi kolagen. Secara artifisial meningkatkan tingkat glycan atau memprogram ulang glycans hingga kulit telihat lebih muda.
  • Asam hydroxy: Asam hydroxyl alpha (glycolic, lactic dan sitrat) dan beta (salisilat) mengelupas kulit agar tetap halus.
  • Ceramides: Ceramides, muncul secara alami, membuat kulit tetap lentur.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top