Beauty

Wanita, Ini Cara Mencukur Wajah Anda

Mencukur wajah atau tidak?

Akui saja bahwa wanita juga memiliki bulu di wajah. Sementara wax yang baik dapat dilakukan, menggunakan pisau cukur masih menjadi hal yang tabu sampai sekarang.

Seluruh fenomena ini dimulai tahun lalu ketika New York Times menerbitkan sebuah artikel tren yang mengungkapkan facialist selebriti, Kate Somerville, memiliki klien yang merupakan orang-orang terkenal seperti Jessica Alba dan Debra Messing, adalah seorang penggemar cukur wajah wanita.

Somerville mengatakan kepada Times bahwa melalui percobaan dan kegagalan ia menyadari waxing membuat kulitnya iritasi sehingga dia mencoba tangannya sendiri untuk mencukur bulu di atas bibirnya.

“Awalnya saya melakukannya karena bulu, tapi kemudian saya sadar bahwa itu adalah pengelupasan kulit yang bagus dan makeup saya menjadi lebih baik,” kata Somerville tentang metode ini.

Somerville juga mengklaim dirinya mengetahui bahwa Liz Taylor dan Marilyn Monroe diam-diam mencukur bulu halus di wajah mereka sehingga kegiatan make-up akan menjadi lebih mudah.

Dan dia bukan satu-satunya wanita yang melakukan pekerjaan yang menjadi tren ini.

Blogger cantik dan terkenal, Michelle Money, dari Bachelor in Paradise, juga merilis video yang menunjukkan teknik mencukur wajah dan bintang The Real Housewives of New Jersey, Caroline Manzo mengatakan dia telah melakukannya selama lebih dari satu dekade.

“Saya tidak bercukur karena wajah berbulu!” Kata Manzo pada Reality Tea. “Saya telah berlatih selama lebih dari 10 tahun dan tidak ada bulu yang tumbuh di wajah saya, juga saya memiliki wajah yang cantik dengan kerutan yang sedikit. Saya kira ini akan mengklarifikasi semua pertanyaan.”

Sejak artikel Times memuat panduan tentang ‘bagaimana cara mencukur wajah Anda’, tren ini mulai muncul di berbagai situs kecantikan dan kolom komentar dibanjiri dengan cerita-cerita anekdot wanita yang mengatakan bahwa mencukur wajah adalah praktek umum, hanya saja tidak dibicarakan secara terbuka, bahkan dengan rekan-rekan terdekat mereka.

Sekarang, wanita bisa menumbuhkan bulu wajah untuk berbagai alasan. Rambut berlebihan atau tidak diinginkan yang tumbuh pada tubuh dan wajah wanita disebut hirsutisme. Polikistik ovarium sindrom (PCOS) adalah salah satu penyebab umum hirsutisme. Selain itu kehamilan dan kondisi lain yang dapat membuat ketidakseimbangan hormon juga merupakan penyebab hirsutisme.

GTY_face_shaving_jef_150107_16x9_992

Menghilangkan bulu wajah tidak wajib tapi beberapa wanita sangat anti untuk menumbuhkan bulu di wajah. Tapi juga menghilangkan bulu di wajah bisa jadi sangat menyakitkan. Waxing dapat menyakitkan dan membuat wajah menjadi kemerahan. Metode laser tidak bisa digunakan pada semua jenis kulit dan dapat menyebabkan pewarnaan pigmen. Jadi, mencukur secara diam-diam telah menjadi pilihan yang dapat dijalankan. Apakah Anda harus mencobanya?

Ahli kecantikan dari Body and Soul, Kelly Baker, mengatakan untuk tidak menggunakan pisau cukur.

“Saya menyukai tren kecantikan baru yang menjanjikan hasil yang bagus. Hal ini menjanjikan tapi sayangnya saya tidak menyukai cukur wajah dan saya tidak menyarankan Anda untuk melakukannya,” kata Kelly.

Sementara penggemar cukur wajah menganjurkan itu sebagai pilihan yang sangat baik untuk pengelupasan kulit, menghilangkan bulu, dan juga mengangkat sel kulit mati, Kelly mengatakan ada pilihan lain yang lebih aman di luar sana.

“Secara teori, itu berarti lebih segar, kulit bercahaya, tetapi ada banyak cara lain yang dapat dilakukan tanpa ada kemungkinan merusak wajah Anda. Mengapa mengambil risiko? ”

Resiko yang dimaksud bukan kemungkinan akan tumbuh lebih banyak bulu setelah bercukur. Mencukur wajah dapat meningkatkan resiko munculnya ruam, bulu yang tumbuh ke dalam, juga gejala dari ketidakseimbangan hormon yang jauh lebih besar yang mungkin perlu ditangani nantinya.

Tapi tampaknya tidak peduli betapa khawatirnya para ahli kecantikan, “mencukur wajah merupakan sesuatu,” kata makeup artis Australia ternama, Nicola Johnson. Jadi, ini merupakan cara terbaik untuk pendekatan yang dapat orangtua lakukan pada remaja aktif; jika Anda akan melakukannya, inilah cara yang aman untuk dilakukan.



“Untuk menghilangkan bulu murni, saya tidak menyarankan untuk mencukur wajah menggunakan metode lain seperi threading yang akan mengakibatkan kulit terkelupas dan iritasi. Tapi ini adalah hal yang dilakukan dalam industri kecantikan,” kata Nicola. “Ada cara untuk melakukannya dengan meminimalisir semua kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi saat wanita mencukur wajah mereka.”

Tips mencukur wajah dari Nicola Johnson

-Periksa perlengkapan Anda. Pisau cukur untuk bulu kaki biasa tidak dapat digunakan untuk mencukur wajah. “Anda harus menggunakan pisau cukur khusus untuk wajah,” kata Nicola. (The Tinkle tersedia dengan harga di bawah 10 Dolar dengan isi tiga buah pisau cukur mungil dengan pisau melengkung). Pisau cukur pria juga lebih baik dibanding pisau cukur tubuh untuk wanita.

-Basahi dan bersihkan wajah sebelum mencukur untuk menghaluskan bulu. “Wajah yang sangat bersih sangat penting karena jika kotor Anda meningkatkan resiko untuk gagal,” jelas Nicola.

-Ketika pisau cukur bersentuhan dengan kulit wajah “bantu kulit dengan menariknya perlahan dan cukurlah sesuai dengan arah tumbuhnya bulu untuk mencegah bulu tumbuh ke dalam,” kata Nicola.

-Nicola menyarankan, “bercukur saat kering mengakibatkan pertumbuhan ulang yang lebih sedikit. Jadi, alat yang digunakan harus betul dan kulit wajah dipersiapkan dengan baik.” Dia menyarankan jika Anda perlu pelumas, aromaterapi alami untuk wajah sedang populer di kalangan laki-laki saat ini dan jika tidak mengandung alkohol di dalamnya berarti cocok untuk wanita karena mereka tidak akan mengganggu tingkat PH kulit Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Paling Populer

Get Health & Fitness Tips to Your Inbox:

Follow us yah !

Copyright © 2016 All Rights and Contents Reserved by FatFit.net

To Top